Sewa Mobil Solo Murah Untuk Berwisata ke Parang Ijo

Indonesia adalah negara yang dikarunia dengan beranekaragam surga alamnya. Terdiri dari jajaran pegunungan yang begitu elok, dengan pohon – pohon hijau yang menjulang tinggi selalu menyimpan destinasi wisata yang bersifat eksotis untuk dinikmati. Solo sendiri merupakan Kota yang berada di Kawasan Provinsi Jawa Tengah menawarkan banyak sekali destinasi wisata, mulai dari wisata edukasi sampai dengan wisata alamnya. Salah satu destinasi wisata yang masyhur di kalangan pecinta alam adalah Air Terjun Parang Ijo.

Untuk kalian yang ingin menyusuri destinasi wisata Air Terjun Parang Ijo beserta destinasi yang lain, kalian bisa menggunakan jasa sewa Mobil Solo. Dengan adanya jasa ini tentunya kalian bisa menyewa mobil yang aman dan nyaman semisal sewa Avanza Solo ataupun sewa Innova Solo kemudian berkeliling menikmati keindahan setiap Sudut Solo di pagi maupun malam harinya.

 

Menguak Indahnya Alam Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo berlokasi di kaki Gunung Lawu, Dusun Munggur, Desa Giri Mulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Asal Mula dari Air Terjun ini sangat unik, konon katanya dulunya Air Terjun Parang Ijo akram dengan istilah Baru Klinting.

Baru Klinting adalah peristiwa banjir bandang yang sempat terjadi di desa Giri Mulyo. Sebuah Pohon yang dikeramatkan ada di desa ini, pohon tersebut tidak bisa ditebang dengan segala upaya apapun. Nah ketika, banjir bandang tiba, ternyata pohon ini mampu tumbang dan hanyut bersamaan dengan derasnya aliran air. Sampai akhirnya pohon tersebut berhenti pada sebuah tebing dan menjadi tempat baru bagi pohon keramat ini. Adanya pohon ini mempermudah laju air untuk turun ke bawah lembahnya.

Air tersebut terus mengalir dari waktu ke waktu. Kondisi lembab menyebabkan banyaknya pohon kecil berwarna hijau lainnya untuk tumbuh semakin rimbun. Hingga terbentuknya sebuah air terjun yang mana dinamakan air terjun Parang Ijo. Penamaan tersebut sangatlah cocok, karena Parang Ijo berarti Tebing dengan warna hijau yang mengelilinginya.

 

Sewa Mobil Solo untuk Akses Mudah ke Wisata Parang Ijo

Ada beberapa kesulitan untuk bisa sampai di kawasan wisata ini. Wisata Parang Ijo ini bisa kita tempuh dengan jarak kurang lebih 33 km dari pusat Kota Solo. Lumayan jauh bukan? Terlebih lagi jika wisatawan tidak memiliki mobil pribadi, mungkin akan merasa kebingungan akan transport yang digunakan. Maka dari itu para wisatawan bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Solo plus dengan jasa sopirnya agar nanti diarahkan langsung ke lokasi dengan sangat hati – hati.

Rute yang ditempuh hakikatnya cukup simple. Kalian akan di arahkan langsung ke Karanganyar, mengikuti jalan yang berkelok – kelok hingga sampai di Terminal Karangpandan. Melewati Terminal Karangpandan kalian akan disajikan dua ruas jalan percabangan, lalu mengambil arah menuju Kebun Teh Kemuning sampai akhirnya sampai di titik retribusi lalu mengambil arah lurus untuk sampai ke kawasan wisata Karang Ijo. Sampai sini kalian cukup mengikuti petunjuk – petunjuk lokasi saja agar sampai pada lokasi air terjunnya.

Dengan menggunakan jasa sewa mobil Solo ini kalian akan menikmati momen liburan serasa dengan kendaraan pribadi. Lebih fleksibel, hemat, dan juga mudah jika dibandingkan menggunakan transportasi umum. Begitupun dengan menggunakan sewa mobil innova reborn Solo dijamin kalian tidak akan dikejar – kejar waktu, sehingga kalian bisa berlama – lama menikmati destinasi wisata yang dikunjunginya. Mungkin itu tadi sedikit uraian mengenai Sewa Mobil Solo Murah untuk berwisata ke Parang Ijo.